BAJU SISA EXPORT

APA ITU BAJU SISA EKSPOR?

Kalau mendengar istilahnya : baju sisa export, maka kesan pertama adalah baju sisa..  terdengar negative ya? Padahal yang harus dicermati adalah kata: EXPORT.

Ya betul, Baju sisa export adalah baju-baju untuk di-export ke luar negri, yang diorder oleh buyer dari luar negri. Buyer tersebut umumnya adalah pelaku fashion yang terkenal branded atau merknya, seperti ZARA, GAP, OLD NAVY, LEVIS, TOM TAYLOR, MANGGO, GYMBOREE, OSHKOS B GOSH, CIRCO, AEROPOSTALE, AMERICAN EAGLE dll, mereka memesan produknya untuk di produksi di pabrik-pabrik di Indonesia.

 

Jaket Anak Gap, Baju Sisa Export Fanfi Fashion

Jaket anak GAP,

Indonesia dikenal sebagai tempat berinvestasi yang baik, dimana tenaga kerjanya terampil dan rajin bekerja, dengan upah yang murah. Dalam industry fashion kualitas baju seperti bahan dan jahitan, sangat diutamakan. Dan hasil produksi garment di Indonesia dikenal lebih baik dari Tiongkok, India maupun beberapa negara lainnya. Sehingga tidak heran hampir semua produk fashion branded terkemuka memesan produk di Indonesia.

Jika ada order dari buyer, misalkan sebanyak satu juta pieces, tentunya untuk mengantisipasi adanya kegagalan dalam produksi, seperti cacat kain dan salah cutting atau human error lainnya, maka pihak Pabrik Garment tentunya memproduksi lebih dari sejuta pieces, misalnya dilebihkan 10.000 pcs. Nah kelebihan itulah yang disebut sebagai STOCKLOT atau istilah indonesianya: BAJU SISA EXPORT. Dan karena dipesan oleh buyer dari brand terkenal, maka disebut BRANDED STOCKLOT.

Mengapa harga baju sisa export dengan brand ternama bisa sangat murah ?

Tentu saja baju sisa export berharga murah, karena sebagai produsen, pihak pabrik garment di Indonesia sudah mendapatkan untung dari pembayaran buyer, atas baju-baju branded tersebut. Sehingga untuk menambah keuntungan, pihak pabrik garment menjual stocklot yang ada dengan harga murah. Keuntungan lain bagi pabrik dari menjual baju sisa export tersebut adalah : hilangnya beban maintainance atas pemeliharaan stocklot. Bayangkan saja berpuluh ribu baju tersimpan dalam gudang! Selain pabrik harus menyediakan gudang yang lebih luas, baju-baju tersebut beresiko rusak karena lembab atau dirusak serangga seperti rayap atau digigt tikus. Belum lagi harus membayar pegawai untuk memelihara gudang.

Sehingga sudah pasti setiap kali ada baju sisa export, pihak pabrik akan berusaha secepatnya untuk mengeluarkan stocklot, tentunya salahsatu caranya adalah dengan harga murah.

Baju sisa export adalah baju baru dan bukan baju bekas pakai.

Nah.. jadi meski ada kata SISA, jelas baju sisa export adalah baju BARU berkualitas bagus dengan harga murah!! Jangan keliru dengan baju bekas bal-balan atau karungan yang diimport dari negara Korea, Jepang atau negara lainnya.. ingat peringatan pemerintah bahwa baju-baju itu adalah baju bekas pakai yang mengandung ribuan bakteri yang mengganggu kesehatan.

AWAAS!!! Jangan keliru beli ya! Soalnya banyak pedagang nakal yang menipu pembeli dengan mengaku-aku bahwa baju bekas import itu sebagai baju sisa export!!

Nah, jika ingin aman membeli baju sisa export yang bagus, dijamin baru dan berkualitas (tidak rijek), dengan harga murah…

belanjalah di FANFI FASHION!!

Kami menjamin produk kami!! Silakan kunjungi langsung toko offline kami di Bandung dan Cimahi atau memesan via toko online kami WWW. FANFIFASHION.NET